Cara Memanen Jagung Yang Baik Dan Benar

panen-jagung

Cara Memanen Jagung Yang Baik Dan Benar – Check buah jagung teratas. Jagung teratas pada setiap pohon masak lebih cepat daripada yang dibawah. Dari pada memanen semuanya jagung sekalian, baiknya Kamu memanen jagung teratas dari semuanya pohonnya.

Jagung teratas bakal tampak lebih gemuk di banding jagung lain dalam satu pohon. Buah jagung teratas bakal jadi begitu gemuk sampai merunduk nyaris tegak lurus pada pohonnya.

Uji jagung tanpa ada merusaknya. Rasakan jagung untuk memastikan apakah bulir dalam satu buah sama gemuknya, serta check rambut yang keluar dari buah untuk meyakinkan telah kering. Rambut jagung bakal beralih warna jadi cokelat serta merasa agak kering. Apabila Kamu coba menggenggam rambut jagung, mereka bakal terlepas atau jatuh ke tangan Kamu tanpa ada mesti ditarik.

Kupas kelobot (kulit buah jagung) cuma apabila dibutuhkan. Apabila Kamu kurang meyakini apakah buah telah siap dipanen, Kamu dapat kupas sedikit kelobot serta check bulir jagung di bawahnya. Ujung buah harusnya tampak penuh bulir berwarna kuning krem atau putih.

Petik buah jagung dengan memutarnya sampai putus. Menuai jagung dari tangkainya yaitu sistem simpel. Kamu mesti menggenggam buah serta tarik ke bawah, lalu putar sampai putus dengan tangan.

Segera pakai atau taruh buah jagung. Konversi gula ke kanji semakin cepat sesudah Kamu memanen jagung, jadi untuk menjaga manis serta rasa-rasanya, cobalah untuk mengonsumsi jagung 24 jam sesudah dipanen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s